17.7.10

ICAS

ICAS itu kayak semacam tes dari universitas di australi gitu kalo gasalah. nah pas hari kamis itu bu lilia nawarin ke anak-anak buat ikut ICAS itu, biayanya 1 mata pelajaran 150rb dan paling lambat dibayar hari senin(bagi yang berminat aja).

mata pelajarannya itu bahasa inggris, matematika, sains sama teknologi gitulah. karena udh pada tau gue agak lemah di math terus kalo masalah IT gue cuma lancar banget di prakteknya jadi gue ikutnya bahasa inggris aja. sains? emm setelah gue liat lagi bahan-bahannya lumayan ribet masalahnya ada..............kimia sama astronomi. haaaaaaaaaaa tepar langsung gue. kalo biologi sama fisika sih ya ayo aja, ini kimia sama astronomi. ftw bangets.

nah pas bu lilia ngedata kan ditawarin tuh ada yg mau matematika ga? ga ada yg tunjuk tangan. akhirnya dengan sedikit paksaan, vickylah yg jadi korban buat ikut tes matematika karena ga bisa ngelak ya si vicky cuma bisa pasrah *sabar ya vick, gue tau ini berat buat lu -__-.

terus pas ditanya siapa yg mau ikut sains ga ada juga yg angkat tangan. dan kali ini sasaran bu lilia adalah...........................*jengjeng* GUA. yaps gue. gue ditawarin dipaksa diancem *oke boong deng, gapake dipaksa sama diancem* buat ikut sains. tapi dengan segala cara pengelakan akhirnya bu lilia bilang 'yaudah gapapa'. haaaaaaaaaa hampir aja gue terjerumus(?)

Terus bu lilia nanya siapa yg mau ikut IT. yang nunjuk tangan kalo gasalah cuma fikri. terus rino jadi korban paksaannya bu lilia. pake dirayu segala tau, gini nih "ayolah no, kamu kan hacker, masa soal gini aja gabisa. pasti bisalah, hacker gitu" (rino emang dikenal pinter nge-hack gitulah). karena itu akhirnya si rino iyain aja tu rayun hahah. sabar ya bang

giliran sesi bahasa inggris hampir stengahnya angkat tangan kali tuh termasuk gue. lumayanlah cari pengalaman. udah gitu kan bisa dapet sertifikatnya. hihi kali aja kalo nilainya bagus bisa dapet beasiswa kuliah di univ di south wales aussie, hahahah.

Terus ya terus, pas pulang kan gue bilang ke nyokap kalo mau ikut ICAS. nyokap sih ngebolehin terus dia nanya "cuma ikut 1 aja? gamau yg lain nih?". karena yang lainnya 'rumit' ya gue bilang aja gamau. pas bokap pulang gue juga bilang ke bokap. terus bokap bilang "kenapa ga ikut sains aja? bisa kan kamu". ini kok bokap sama bu lilia nyuruh gue ikut sains juga? apa jangan jangan bu lilia udh nelpon bokap gue buat nyuruh gue ikut sains? ah ga mungkin, ini ga mungkin. ini pasti cuma khayalan biasa --"

oke, udah selesai percakapan gue sama bokap, akhirnya bokap bilang "okelah, ntar hari senin ayah kasih uangnya, kamu bayar sendiri". waaaaaaaah bokap udh percaya sama gue. akhirnya bokap gapunya pikiran negatif kalo tu uang bakal gue abisin sendiri di kff (gabakaln kayak gitu, aku kan anak jujur :D) hahaha.